Salah Satu Ciri Orang Yang Beriman

Asslamualaimum waroh Matullahi'wabarokatuh As sunah lovers?

Segala Puji Bagi Allah,Tuhan Semesta Alam.
Shalawat Serta Salam Semoga Tercurah Kepada Jungjungan kita, Pimpinan Kita, Panutan Kita Rasulullah shalallahu Alaihi'wasalam Dan Untuk Sahabat nya Dan keluarga Beliau.

Apa Kalian Suka Pergi Kemesjid?

Baik Setiap Sholat Fardhu
Sebagus-Sebagusnya Atau Sebaik-Sebaiknya Bagi Lelaki Untuk Berjama'ah Di "Mesjid".

Dari Umar Bin Khatab Radhiyallahu anhu,” Aku mendengar Rasulullah Shalallahu Alaihi'wasallam, bersabda” Sesungguhnya Allah sangat kagum terhadap shalat berjamaah.”(HR.Akhmad)

Inilah Salah satu Kunci Agar Kita Mendapat Ridho Allah Dengan Sholat Berjama'ah

3 Keutamaan Sholat Berjama'ah Di Mesjid

1. PAHALA LANGKAH KAKI

Rasulullah Bersabda
“Sesungguhnya jika seseorang diantara kamu berwudhu dengan baik kemudian ke masjid dan tidak ada niatan kecuali untuk sholat maka tiadalah dia melangkahkan kaki satu langkah kecuali pastilah Allah mengangkat dirinya satu derajat dan mengapuskan dari dirinya satu dosa sampai ia masuk masjid"
(DaKUK 15:Ibnu Majah 277)

Subhanallah Setiap 1 Langkah Di Tambahkan 1 Derajat Dan Menghapuskan Dari Dirinya satu Dosa, Masya Allah Apalagi Jika Tempat Tinggal Nya Jauh Dari Mesjid.

2. Keutamaan shaf pertama (bagi pria)

Rasulullah  Shalalahu'Alaihi Wa Sallam Bersabda

إِنَّ اللهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى الصُّفُوْفِ الْمُتَقَدِّّمَةِ.

“Sesungguhnya Allah dan para Malaikat-Nya bershalawat kepada (orang-orang) yang berada pada shaff-shaff terdepan.”
(Iman An nasa'i)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لَوْ يَعْلَمُ النَّاسُ مَا فِي النِّدَاءِ وَالصَّفِّ اْلأَوَّلِ ثُمَّ لَمْ يَجِدُوْا إِلاَّ أَنْ يَسْتَهِمُوْا عَلَيْهِ لاَسْتَهَمُوْا.

“Seandainya orang-orang mengetahui (pahala) yang ada pada adzan dan shaff yang pertama, lalu mereka tidak akan mendapatkannya kecuali dengan cara diundi, tentu mereka akan melakukan undian.’

3. Pahala Menunggu Sholat Berjamaah di Masjid

Abu Hurairah Radhiyallahu anhu
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أَحَدُكُمْ مَا قَعَدَ يَنْتَظِرُ الصَّلاَةَ فِيْ صَلاَةٍ مَا لَمْ يُحْدِثْ تَدْعُوْ لَهُ الْمَلاَئِكَةُ :اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ اَللَّهُمَّ ارْحَمْهُ.”

“Tidaklah seseorang di antara kalian duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, melainkan para Malaikat akan mendo’akannya: ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah, sayangilah ia.

Al-Husain -salah satu perawi- berkata, “Autsar maknanya adalah lebih nyaman.”

Beliau berkata: “Fulan meriwayatkan kepadaku, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لاَ يَزَالُ أَحَدُكُمْ فِيْ صَلاَةٍ مَا دَامَ فِيْ مُصَلاَّهُ يَنْتَظِرُ الصَّلاَةَ.

‘Senantiasa salah seorang di antara kalian mendapatkan pahala shalat selama ia berada di masjid tempat ia shalat untuk menunggu shalat.

Orang-Orang Yang Hati nya Selalu Condong Kepada Mesjid, Dan Selalu Rindu Dengan Mesjid Maka Saksikanlah Bahwa Ia Beriman.
Seperti Sabda  Rasulullah Shalallahu'Alaihi Wa sallam: “Jika kamu menyaksikan orang yang aktif ke masjid maka berikanlah kesaksianmu bahwa dia adalah orang yang beriman

Dan firman Allah Subhanahu Wata'ala:
Sesungguhnya yang memakmurakn masjid-masjid Allah itu adalah orang-orang yang beriman kepada ALlah dan hari akhirat, yang melaksanakan sholat dan menunaikan zakat.” (At-Taubah:9-1 8)

Ketika sakit atau Berpergian diberi pahala penuh seperti yang diterima tiap hari dalam kondisi normal, meskipun dia tidak pergi ke masjid. Rasulullah Shalallahu'Alaihi Wa Sallam bersabda:
“Apabila seorang hamba biasa melakukan amal kebaikan lalu (suatu ketika) terhalang oleh sakit atau perjalanan maka dituliskan untuknya pahala-pahala kebaikan yang biasa dilakukan ketika ia sehat dan tidak bepergian.”

Terbebas dari salah satu sifat munafiq yaitu sifat malas ke masjid, sesuai dengan sabda Rasulullah Shalallahu'Alaihi Wa Sallam :
“Tidak ada sholat yang lebih berat bagi orang-orang munafik daripada sholat subuh dan isya. Seandainyalah mereka tahu nilai yang terkandung di dalam kedua sholat itu, pastilah mereka mendatangi (masjid tempat) kedua sholat itu meskipun dengan merangkak.”

Masya Allah Begitu Dahsyat nya, Dan Ini Baru Hanya Mengenai keutamaan Sholat Berjamaah Di Mesjid, Masih Banyak Lagi yang akan Kita Bahas....
Wallahu A'lam Bishawab

Semoga Kita Tetap Selalu Istiqomah Dalam Menjalankan Perintah Allah Subhanahu'wata'ala Untuk Mendapatkan Ridho Nya.. Aamiin Allahumma Aamiin

(Bila Ada Kesalahan Dalam Penulisan Maupun Lain nya, Mohon Di maafkan. Syukran)

Di Baca
Di Pahami
Di Amalkan
Insya Allah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penulisan Dan Pengucapan Salam

BERSIN DALAM ISLAM

Allah Mencintai Bersin Dan Membenci Menguap